Tips dan Cara Menghilangkan Bau Kaki

Selasa, 15 Januari 2013 0 komentar
Menjaga kebersihan dan kesehatan pada kaki tidak kalah pentingnya dengan menjaga kebersihan anggota tubuh lainnya. Masalah yang biasa paling sering timbul akibat kurang memperhatikan kebersihan kaki yang paling umum adalah munculnya bau atau aroma yang tidak sedap, terutama setelah memakai sepatu atau alas kaki lainnya.
Masalah bau kaki sering membuat tidak percaya diri apalagi ketiga berada di tempat umum. Jujur, bau kaki bisa membuat harga diri jatuh ke tingkatan paling rendah. Mereka yang ketahuan memiliki kaki yang berbau akan dipandang sebagai orang yang jorok dan tidak menjga kebersihan dirinya sendiri. Padahal, belum tentu hal itu benar. Kadang kala kita sudah berusaha maksimal untuk menghilangkan bau nya, tapi tetap saja tidak berhasil.

Bagaimana cara mengatasinya ? Sebelum lebih jauh membahas tentang cara menghilangkan bau kaki, hal yang perlu diperhatikan disini adalah bahwa bau kaki tidak disebabkan oleh satu faktor saja, melainkan dipengaruhi oleh berbagai hal,baik yang berhubungan dengan perawatan kebersihan itu sendiri, maupun yang berkaitan dengan jenis sepatu/sendl dan kaus kaki yang sering kita gunakan.

Tips dan cara menghilangkan bau kaki:
1. Obati dengan obat herbal Bau pada kaki dapat diatasi dengan menggunakan ramuan herbal yaitu campuran daun sirih dan garam dapur. caranya adalah dengan merebus 20-40 lembar daun sirih yang sudah tua dengan air kira-kira 2000ml lalu tuangkan garam dapur sebanyak 4sdm.Biarkan ramuan mendidih selama 15menit kemudian aduk rata, setelah hangat kemudian air tersebut digunakan untuk merendam kaki dan menggenangi hingga mata kaki. Lakukan cara ini selama mata kaki anda masih beraroma tidak sedap.

2. Jaga kebersihan kaos kaki Jangan pernah menggunakan sepatu tanpa kaos kaki, menggunakan kaos kaki paling lama 2hari kemudian cuci lagi. menggunakan sepatu tanpa kaos kaki sangat rawan menimbulkan bau pada kaki.

3. Jaga kebersihan sepatu mencuci sepatu minimal seminggu sekali, paling tidak selalu menjemur sepatu dibawah terik matahari dapat menhindari anda dari bau kaki yang tidak sedap. Selain itu jaga sepatu anda dari kelembaban untuk mencegah hidupny bakteri di sepatu anda. Bakteri di dalam sepatu akan menjadi salah satu penyebab munculnya bau kaki.

4. Rawatllah kaki dengan baik Rawatlah kaki anda dengan selalu menjaga kebersihannya, gunting kuku yang panjang dan jangan biarkan kotoran menempel. Gunakanlah buah belimbing untuk membersihakan dan memutihkan kuku anda.

0 komentar:

Posting Komentar