cara memelihara ular

Minggu, 02 Desember 2012 0 komentar
Bagi Anda yang ingin memelihara ular, tak perlu bingung bagaimana cara merawat ular secara baik dan benar.
Ada 4 cara untuk memelihara ular, yaitu:

1. memastikan kandang ular bersih. Baik diletakkan dalam kandang maupun aquarium, Anda harus pastikan tempat tinggal si ular kesayangan itu bersih. Cuci aquarium tiap hari. 

2. mandikan ular Anda tiap hari - Seperti layaknya manusia, ular juga butuh mandi untuk menjaga kebersihan badan jika tidak ingin terkena kutu ular. Mandikan ular Anda tiap hari menggunakan shampo atau sabun manusia untuk menghilangkan bau amis. 

3. Beri makan ular Anda secara teratur. Tidak seperti manusia yang makan tiga kali sehari, ular makan hanya dua pekan sekali. Selain itu, sediakan juga air bersih untuk minum ular dan dia berendam sekali-sekali. Pastikan juga Anda tahu makanan favorit ular peliharaan Anda, misalnya ular sanca kembang yang masih kecil cukup diberi makan satu tikus putih kecil. 

4. Jemurlah ular tiap pagi. Bukan hanya bayi yang baru lahir yang perlu vitamin D dari sinar matahari, karena ular juga perlu. Caranya, ular itu perlu dijemur tiap pagi. Keluarkan kandang ke teras atau kebun yang cahaya matahari dapat masuk ke dalamnya.

0 komentar:

Posting Komentar