ngetik huruf tapi ko angka yang muncul, apakah keyboard nya kena virus ???

Senin, 03 Desember 2012 5 komentar
Kamu pasti pernah ngalamin, waktu kamu lg ngetik di keyboard laptop,
tiba2 entah gimana caranya beberapa huruf yg kamu ketik berubah jadi angka..

misal kamu ngetik kalimat berikut :

pokoknya aku mau pulang

lalu tiba2 d layar yg kecetak tulisan ini

*6262nya a24 0a4 *43ang

ada apa ini sebenernya??

kenapa? kok tiba tiba gini??

Solusi: mungkin kamu mikir, wah kena virus ini,, kalo saya awalnya mengira, ini ada error keyboardnya terus solusinya adalah merestart komputernya.,,,.,.,hehehe

ternyata oh ternyata,setelah browsing2,,
itu tuh gara2 numlocknya kepencet…
jadi caranya, d matiin lagi numlockny…

pasti pada bingung,, ini kan keyboard nya gak ada numlocknya,,

eh tapi beneran ada numlocknya dan angka2 itu nyumput di balik tombol2 huruf, makanya itulah ketika si huruf itu d teken, yg keluar malah angka…
jadi, caranya buat nyembuhin, ya d matiin numlocknya…

ini contohnya di saya, cari tombol yg ada tulisan num lk nya, trus karena tombol itu aktif klo d pencet Fnnya ( tombol yg d pake buat mindahin layar d infokus itu loh),,, naah pencet Fn trus (klo d gw num lk nya bersembunyi d tombol Insert deket tombol delete),


jadilah Fn + Insert ..

 

NB : Setiap keyboard beda-beda, intinya pijit Fn bersamaan dengan tombol yang bertuliskan num lk.. 



keyboard laptop

5 komentar:

  • Anonim mengatakan...

    mas kalo mau nulis @ kok munculnya " itu gmana ya mas ?, laptop saya assus sama kaya mas it

Posting Komentar